Piala Euro 2020 dan 12 Kota Resmi Tuan Rumah

Belgia Gagal Menjadi Salah Satu Tuan Rumah

Piala Euro 2020 dan 12 Kota Resmi Sebagai Tuan Rumah – Salah satu ajang turnamen sepak bola besar. Yang akan di gelar di tahun 2020 ini adalah PIALA EROPA 2020. Perihal tentang negara mana yang menjadi tuan rumah di perhelatan akbar ini tentu banyak di ketahui oleh mereka penggila bola yang tersebar di dunia. Namun tidak sedikit juga yang masih belum mengetahui di negara mana kah tahun ini ajang 4 tahunan ini akan digelar.

Untuk ajang Euro Cup 2020 kali ini. Bisa terbilang cukup unik karena tuan rumah penyelengara even 4 tahun sekali ini. Ada 12 negara di Eropa yang akan menjadi tuan rumah. Tidak seperti ajang Euro Cup di tahun-tahun sebelum nya, yang hanya memilih 1 atau 2 negara saja yang menjadi tuan rumah nya. Pada ajang besar kali ini dari, hampir 20 kandidat. Akhirnya terpilih lah 12 kota penyelenggara dari bagian Timur hingga ke bagian Barat benua Eropa.

Hal yang paling mengejutkan banyak pihak adalah Kota Brussels, Belgia yang sebelum nya di anggap sebagai salah satu negara yang akan menjadi tuan rumah justru tidak lolos sebagai tuan rumah penyelengara. Faktor terbesar yang membuat kota ini akhirnya gagal menjadi tuan rumah karena Belgia tidak mampu memberikan kepastian. Terkait kapan waktu yang di perlukan untuk pembangunan Stadion Grimbergen. Pihak dari Ibu Kota Belgia sendiri menyatakan bahwa Stadion Grimbergen ternyata masih dalam tahap perencanaan. Rencana nya Stadion ini akan di gunakan untuk mengelar tiga pertandingan babak grup dan satu laga di babak 16 besar.

Akhirnya akibat pembatalan stadion ini, UEFA lalu memutuskan bahwa jatah empat pertandingan milik stadion tersebut akhirnya di alihkan ke Stadion Wembley. Imbasnya Stadion yang terletak di Kota London awalnya hanya menggelar dua pertandigan semifinal dan final. Akhirnya mendapatkan tambahan tiga pertandigan fase grup dan satu laga di babak 16 besar. Dan menjadi stadion tersibuk selama pergelaran besar ini.

12 Kota Resmi Sebagai Tuan Rumah Piala Eropa 2020

Konsep untuk menghelat turnamern akbar ini di 13 negara berbeda ini di maksudkan untuk memungkinkan negara-negara kecil, agar mempunyai kesempatan untuk bisa terlibat dalam pementasan turnamen besar. Selain Brussel, ada juga beberapa kandidat kota yang akhirnya gagal untuk menjadi tuan rumah. Kota seperti Minsk (Belarusia), Stockholm (Swedia), Skopje (Makedonia), Yerusalem dan Sofia (Bulgaria).

Piala Euro 2020 akan di gelar mulai dari tanggal 12 Juni hingga ke 12 Juli, seperti yang sudah di bahas di atas jika di tahun ini pertandingan tidak lagi di helat hanya di satu negara saja seperti edisi-edisi sebelum nya. Melainkan di adakan serentak di 12 kota yang tersebar di Benua Eropa. Bahkan ada 2 negara yang melakukan pertandingan di satu grup. Format unik ini di lakukan guna memperingati 60 tahun berlangsung nya ajang besar ini, dan akan kembali menggunakan metode lama yaitu hanya ada 1 negara saja penyelengara even ini di 4 tahun berikutnya.

Pembukaan Piala Eropa 2020 akan di lakukan di Kota Roma tepat nya di Stadion Olympico markas kebanggan Negara Italia. Hampden Park Glasgow dan Stadion Aviva Dublin. Akan menjadi stadion penyelenggara 3 pertandingan babak grup dan masing-masing satu laga di babak 16 besar. Babak perempat final dan tiga pertandingan partai babak grup akan di gelar di Kota Muenchen (Jeman), Kota Baku (Azerbaijan), Roma (Italia) dan Saint Peterburg (Russia).

Sementara itu di kota tuan rumah lainnya. Yang akan menyelenggarakan tiga pertandingan grup dan satu pertandingan di babak 16 besar adalah. Kota Copenhagen (Denmark), Kota Bucharest (Rumania), Kota Amsterdam (Belanda), Kota Bilbao (Spanyol), Kota Budapest (Hungaria) dan Kota London sendiri. Setiap negara yang lolos ke putaran ajang ini, berhak untuk memainkan dua pertandingan di hadapan para pendukung sendiri.

Profil Stadion-Stadion Penyelenggara

Grup A : Stadion Roma, Italia dengan stadion kebesarannya Olympico yang berkapasitas 72.698 penonton, serta Kota Baku, Aljerbaijan yang hadir dengan stadion Olimpiade Baku dengan kapasitas penonton 68.700 orang

Grup B : Negara paling Timur di Benua Eropa yaitu Russia, dengan kota kebanggannya Saint Peterburg, yang akan menggunakan Stadion Krestovsky dengan kapasitas penonton, 68.134 penonton. Lalu ada Kota Copenhagen dari Denmark dengan Stadion Parken yang berkapasitas 51.700 penonton.

Grup C : Kota berjuluk kota kincir angin ini, akan menggunakan Stadion Johan Cryuff Arena. Yang memiliki kapasitas hingga 56.000 penonton akan digunakan untuk menghelat pertandingan Piala Euro 2020. Sementara itu dari Kota Bucharest, Rumania akan menggunakan Stadion Arena Nationala yang berkapasitas 55.600 penonton.

Grup D : Kota yang akan menjadi kota penyelenggara pertandingan terbanyak di Piala Eropa 2020 ini London, Inggris dengan stadion kebesaran mereka yaitu Wembley yang berkapasitas sampai dengan 90.000 penonton. Ada juga kota Glasgow, Skotlandia dengan Stadion Hampden Park yang berkapasitas 52.063 penonton.

Grup E : Kota Bilbao, Spanyol akan tampil dengan Stadion San Mames dengan kapasitas penonton hingga 68.000. Dan Kota Dublin, Irlaindia dengan Stadion Aviva yang berkapasitas 53.332 orang

Grup F : Kota Muenchen, Jerman dengan stadion megah nya yaitu Allianz Arena yang berkapasitas hingga ke 75.000 penonton. Serta Kota Budapest, Hungaria dengan Stadion Ferenc Puskas yang berkapasitas 38.652 penonton.

Bagi anda yang ingin mencoba untuk melakukan taruhan di ajang turnamen besar ini bisa langsung coba bermain di MPO555 situs referensi dari admin.